Kabar Jokowi

Dilantik Jokowi, Ahok Sebut "Ini Keajaiban Dunia" - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Rabu (19/11/2014). Ahok dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo. Seusai dilantik, Ahok pun mengeluarkan kesannya menjadi gubernur pertama yang dilantik Jokowi.


'Saya tadi bilang ke Pak Jokowi. Ini keajaiban dunia, dua tahun kita dilantik bersama. Sekarang malah Bapak Jokowi yang lantik,' seloroh Ahok semringah.


Mendengar candaan Ahok itu, Jokowi pun tersenyum. 'Makanya, dia (Jokowi) tepuk-tepuk pundak saya,' ungkap mantan politisi Partai Golkar dan Gerindra itu.


Saat ditanya tugas utama yang akan dikerjakannya sebagai DKI 1, Ahok langsung menjawab persoalan demokrasi. 'Yang pertama harus demokrasi. Tugas utama itu menjaga pilar demokrasi,' kata dia.


Pada tahun 2012, Ahok bersama dengan Jokowi maju dalam Pilkada DKI. Ahok sebagai calon wakil gubernur dan Jokowi sebagai calon gubernur. Sebagai kandidat yang tak terlalu diperhitungkan karena melawan kandidat petahana Fauzi Bowo yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli, nyatanya Jokowi-Ahok bisa memenangi Pilkada DKI Jakarta tahun itu.


Pada Juli 2014, Ahok terpaksa berpisah dengan Jokowi. Pasalnya, Jokowi resmi dilantik sebagai Presiden RI sehingga posisi gubernur pun kosong. Posisi itu kemudian yang akhirnya digantikan Ahok pada hari ini.


Ketemu dan ngobrol bareng Ahok & Ridwan Kamil di Kompasianival 2014, gabung disini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ahok Sebut "Ini Keajaiban Dunia" - KOMPAS.com / Dilantik Jokowi dengan judul Dilantik Jokowi, Ahok Sebut "Ini Keajaiban Dunia" - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/dilantik-jokowi-ahok-sebut-keajaiban.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, November 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Dilantik Jokowi, Ahok Sebut "Ini Keajaiban Dunia" - KOMPAS.com"

Post a Comment