Kabar Jokowi

Cerita Ahok yang Tegang Saat Disumpah Jokowi Jadi Gubernur - Detikcom

Ropesta Sitorus - detikNews



Jakarta - Pelantikan sebagai Gubernur di Istana Negara ternyata menyisakan cerita tersendiri bagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia mengaku sempat tegang saat mengucapkan sumpah jabatan.


'Tadi aku tegang karena aku ada hapalan yang di bagian belakangnya aku lupa,' kata Ahok saat berbincang santai di ruang gubernur, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2014) malam.


Ketegangan Ahok itu jelas tergambar di wajahnya saat disorot kamera. Ternyata Ahok yang mengenakan pakaian dinas upacara warna putih tampak tak rileks lantaran sibuk mengingat-ingat bagian penutup sumpah itu.


'Saya bingung, (penutupnya) itu 'mohon Tuhan tolong saya' atau 'semoga Tuhan tolong saya'. Aku bingung. Pendetanya juga enggak bisik-bisikin aku,' kata Ahok seraya tertawa.


'Untungnya Pak Jokowi bacain, biasanya bagian itu enggak dibacain,' tambahnya sambil memperhatikan ke layar televisi yang sedang menyiarkan ulang prosesi saat dia diambil sumpah.


Selain soal ketegangan sesaat itu, Ahok juga menceritakan tentang topinya yang terlalu besar. Dia sempat beberapa kali memegang topinya yang agak melorot ke bagian depan menutupi dahinya dan menariknya ke belakang.


'Topinya enggak nyaman. Padahal topinya itu sudah dikecilin. Yang dulu (topi wakil gubernur) enak, bisa langsung masuk. Kalau yang sekarang kegedean,' ujarnya sambil terkekeh.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(ros/aan)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cerita Ahok yang Tegang Saat Disumpah Jokowi Jadi Gubernur - Detikcom dengan judul Cerita Ahok yang Tegang Saat Disumpah Jokowi Jadi Gubernur - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/cerita-ahok-yang-tegang-saat-disumpah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, November 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Cerita Ahok yang Tegang Saat Disumpah Jokowi Jadi Gubernur - Detikcom"

Post a Comment