Kabar Jokowi

Jokowi Kembali Bohongi Rakyat - Okezone


JAKARTA - Pelantikan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), menuai kritikan dari berbagai kalangan mulai dari pemerhati hukum hingga lembaga anti-korupsi.


Pengamat Hukum Universitas Indonesia, Chudri Sitompul, menilai, Jokowi telah membohongi publik dengan pemilihan Prasetyo sebagai pimpinan korps Adhyaksa.


Pelantikan HM Prasetyo jadi Jaksa Agung

Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut telah berjanji akan memilih Jaksa Agung dari kalangan independen bukan dari orang politik. Sementara, Prasetyo diketahui tercatat sebagai salah satu kader dari Partai NasDem.


Jaksa Agung HM Prasetyo

'Sebelumnya Jokowi juga berjanji akan memilih para menterinya dari kalangan professional, tapi seperti diketahui banyak juga dari kalangan Parpol di KIH' tegas Chudri kepada Okezone, Minggu (23/11/2014).


Dia menambahkan, terpilihnya Prasetyo sebagai Jaksa Agung merupakan aksi balas budi Jokowi terhadap partai politik pendukungnya dalam ajang pemilhan umum presiden (Pilpres) lalu.


'Yang namanya disponsori pasti ada politik balas budi, dan yang terjadi nantinya konflik kepentingan. Hukum juga nantinya akan tajam kepada lawan politik dan tumpul kepada pihak-pihak tertentu,' pungkasnya.


(fid)


(ded)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Kembali Bohongi Rakyat - Okezone dengan judul Jokowi Kembali Bohongi Rakyat - Okezone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/jokowi-kembali-bohongi-rakyat-okezone.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, November 22, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Kembali Bohongi Rakyat - Okezone"

Post a Comment