Kabar Jokowi

Aduh Pak Jokowi, Kenapa Politisi yang Ditaruh Jadi Jaksa Agung? - Detikcom

Fajar Pratama - detikNews



Jakarta - Presiden Jokowi sudah menetapkan politisi NasDem sebagai Jaksa Agung. Entah apa alasan Jokowi, pastinya pilihan Jokowi ini mengundang kritik dari pegiat antikorupsi.


'Kami sekali lagi kecewa. Pak Jokowi tak benar-benar berkomitmen untuk lembaga hukum yang profesional dan independen,' terang pegiat Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho, Kamis (20/11/2014).


Pilihan Jokowi pada sosok politisi dinilai tak tepat. ICW curiga Jokowi memilih Prasetyo karena tekanan dari partai pendukung.


'Semestinya bila Jokowi ingin perbaikan di bidang hukum, pilih yang terbaik dari internal atau eksternal Kejaksaan. Bila seorang politisi, kami khawatir malah akan menjadi bumerang bagi independensi kejaksaan,' urai dia.


ICW menilai masih banyak sosok Jaksa Agung seperti Baharuddin Lopa yang bertebaran. Dan mereka memiliki rekam jejak yang baik serta prestasi bagus.


'Semoga Pak Jokowi tak salah pilih,' tutur Emerson.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(fjr/ndr)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aduh Pak Jokowi / Kenapa Politisi yang Ditaruh Jadi Jaksa Agung? - Detikcom dengan judul Aduh Pak Jokowi, Kenapa Politisi yang Ditaruh Jadi Jaksa Agung? - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/aduh-pak-jokowi-kenapa-politisi-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, November 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Aduh Pak Jokowi, Kenapa Politisi yang Ditaruh Jadi Jaksa Agung? - Detikcom"

Post a Comment