Kabar Jokowi

Pernah Ingatkan Jokowi Soal Jaksa Agung, Ini Komentar Ahok Soal ... - Detikcom

Ropesta Sitorus - detikNews



Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku pernah mengingatkan Presiden Joko Widodo soal pemilihan Jaksa Agung. Dia menekankan agar jaksa yang dipilih haruslah membawa perbaikan untuk bidang hukum. Lalu apakah Jaksa Agung pilihan Jokowi, HM Prasetyo, sudah tepat di mata Ahok?


'Saya nggak komentar, saya nggak begitu kenal jaksa agung ini, lebih baik kamu tanya KPK deh,' kata Ahok di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/11) malam.


Ahok mengaku tak terlalu kenal rekam jejak Prasetyo. Namun dia yakin Jokowi yang pernah duet dengannya sebagai Kepala Daerah DKI tak akan memilih mantan politisi Nasdem itu jika tidak ada dasar yang kuat.


'Saya kira nggak mungkin pak presiden memutuskan sesuatu tanpa dipertimbangkan. Saya kenal Pak Jokowi dengan baik, nggak mungkin memutuskan sesuatu tanpa alasan,' ucap Ahok.


Sebelumnya, Ahok menyebut sering sekali oknum jaksa memeras para PNS di birokrat. Akibatnya PNS seperti lurah dan camat akhirnya terdorong untuk korupsi demi menutup mulut pihak yang memerasnya di sana sini.


'Kadang birokrat ingin stop korupsi, tapi diperes oleh oknum LSM dan jaksa. Padahal kesalahan administrasi, kalau dicek, hampir semua PNS lakukan. Nah dia enggak cukup uang sehingga lakukan korupsi. Itu yang saya katakan pada pak Jokowi, Anda harus cari jaksa agung yang berani menyetop (pemerasan) ini,' bebernya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(ndr/mad)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ini Komentar Ahok Soal ... - Detikcom / Pernah Ingatkan Jokowi Soal Jaksa Agung dengan judul Pernah Ingatkan Jokowi Soal Jaksa Agung, Ini Komentar Ahok Soal ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/pernah-ingatkan-jokowi-soal-jaksa-agung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, November 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Pernah Ingatkan Jokowi Soal Jaksa Agung, Ini Komentar Ahok Soal ... - Detikcom"

Post a Comment