Kabar Jokowi

Di Deklarasi KMP Jawa Tengah, Aburizal Serukan Interpelasi Jokowi - KOMPAS.com


SOLO, KOMPAS.com - Ketua Presidium Koalisi Merah Putih Aburizal Bakrie menegaskan bahwa Koalisi Merah Putih akan menggunakan hak interpelasi terkait kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Pemerintahan Jokowi dinilai Aburizal sudah memberikan ketidakpastian terhadap nasib rakyat.


'Keputusan yang paling meresahkan dalam satu bulan pemerintahan Jokowi adalah kenaikan harga BBM. Belum lagi tentang perpecahan Partai Persatuan Pembangunan, lalu DPR tandingan,' kata Aburizal dalam deklarasi KMP Jawa Tengah di The Sunan Hotel, Kamis (20/11/2014).


Aburizal pun menginstruksikan kepada fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rayat yang tergabung dalam KMP untuk mengajukan hak bertanya kepada pemerintah. Hal tersebut sebagai tindak lanjut komitmen KMP untuk mengkritisi pemerintah.


'Itu memang hak dari pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Tapi, yang menjadi pertanyaan kok naik sekarang di saat harga minyak dunia turun kurang lebih 30 persen,' kata dia kepada wartawan.


Ical dan beberapa tokoh partai dari KMP, seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, dan mantan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, menghadiri Deklarasi KMP Jawa Tengah. Deklarasi diharapkan bisa menyolidkan partai di KMP di daerah.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aburizal Serukan Interpelasi Jokowi - KOMPAS.com / Di Deklarasi KMP Jawa Tengah dengan judul Di Deklarasi KMP Jawa Tengah, Aburizal Serukan Interpelasi Jokowi - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/di-deklarasi-kmp-jawa-tengah-aburizal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, November 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Di Deklarasi KMP Jawa Tengah, Aburizal Serukan Interpelasi Jokowi - KOMPAS.com"

Post a Comment