Kabar Jokowi

Jokowi: Puluhan Kali Pemerintah Naikkan Harga BBM, Apa Pernah ... - KOMPAS.com


BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran dengan wacana penggunaan hak interpelasi yang dilontarkan kubu Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR. Menurut Jokowi, hak interpelasi itu tak pernah digunakan ketika pemerintahan sebelumnya menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.


'Berapa puluh kali kita naikkan (harga) BBM, apa pernah yang namanya interpelasi itu?' ujar Jokowi di Istana Bogor, Senin (24/11/2014).


Wartawan pun terdiam menanggapi pernyataan Jokowi itu. 'Apa pernah? Saya tanya apa pernah interpelasi itu?' ucap Jokowi, lalu tertawa.


KMP mulai gencar menyuarakan penggunaan hak interpelasi terkait kenaikan harga BBM bersubsidi. KMP menilai kenaikan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 2.000 per liter tidak tepat dan bahkan sulit diterima akal sehat. Pasalnya, harga BBM dinaikkan ketika harga minyak di pasar internasional turun.


Hingga Minggu, setidaknya ada lima fraksi yang sudah berkomitmen untuk mendukung usulan penggunaan hak interpelasi. Kelima fraksi itu merupakan partai non-pemerintah, yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dan Fraksi Partai Demokrat. Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Apa Pernah ... - KOMPAS.com / Jokowi: Puluhan Kali Pemerintah Naikkan Harga BBM dengan judul Jokowi: Puluhan Kali Pemerintah Naikkan Harga BBM, Apa Pernah ... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/jokowi-puluhan-kali-pemerintah-naikkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, November 24, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi: Puluhan Kali Pemerintah Naikkan Harga BBM, Apa Pernah ... - KOMPAS.com"

Post a Comment