Kabar Jokowi

Dari Wali Kota Sampai Jadi Presiden, Jokowi Selalu Didampingi ... - Detikcom


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal dengan gaya blusukannya dianggap dekat dengan masyarakat. Namun jika diperhatikan, ternyata Jokowi selalu memilih 'preman' pendobrak birokrasi untuk mendampingi tugas-tugasnya sejak dia menjabat Wali Kota Solo hingga menjadi Presiden.


'Di sebelah Pak Jokowi itu selalu ada 'preman',' ucap Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya dalam acara Dialog Kebangsaan: 'Menakar Kinerja Kabinet Kerja di Awal 100 Hari‎' yang diadakan Forum Masyarakat Katolik Indonesia Keuskupan Agung Jakarta (FMKI-KAJ) di aula Gereja St Bonaventura, Pulomas, Jakarta Timur‎, Sabtu (22/11/2014). Dalam acara itu hadir pula Franky Sibarani dan Effendi Ghazali.


Preman yang dimaksud Yunarto bukanlah preman dalam arti sesungguhnya, melainkan wakil-wakil pemberani yang mendampinginya sejak dia menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga kini menjadi Presiden RI. Menurut Yunarto, karakter Jokowi yang suka blusukan itu selalu didampingi sosok 'preman' yang berani mendobrak birokrasi.


'Di Solo 'preman'-nya FX Rudi, sewaktu jadi Gubernur DKI, 'preman'-nya ya Ahok, preman dengan gaya lain. Dan diharapkan sekarang ya Pak JK kan 'preman'-nya,' kata Yunarto.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(dha/rmd)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dari Wali Kota Sampai Jadi Presiden / Jokowi Selalu Didampingi ... - Detikcom dengan judul Dari Wali Kota Sampai Jadi Presiden, Jokowi Selalu Didampingi ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/dari-wali-kota-sampai-jadi-presiden.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, November 22, 2014

Belum ada komentar untuk "Dari Wali Kota Sampai Jadi Presiden, Jokowi Selalu Didampingi ... - Detikcom"

Post a Comment