Kabar Jokowi

Blusukan di Lampung, Jokowi Turun dari Mercy Lalu Bantu Seorang ... - Detikcom

Hari ke-37 Jokowi-JK

Mega Putra Ratya - detikNews



Jokowi saat memberikan kaos (mega/detikcom)


Lampung - Presiden Jokowi membantu warga kala sedang blusukan di Lampung. Jokowi meneruskan hal-hal yang kerap dilakukannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI.


Untuk menemui warganya dalam perjalanan dari Bakauheni ke Lampung Tengah, Selasa (25/11/2014), Jokowi turun dari mobil dinasnya bermerek Mercy bernopol Indonesia-1. Jokowi menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu pembangunan Masjid Al-Istiqomah di salah satu desa di Lampung Selatan.


Ajudan Jokowi terlihat membawakan amplop coklat lalu diberikan pada Jokowi. Kemudian amplop tersebut diberikan Jokowi pada pengurus masjid.


'Mudah-mudahan cepat selesai,' kata Jokowi saat memberikan amplop tersebut.


Di masjid tersebut, Jokowi seperti biasa disambut meriah warga yang ingin rebutan salaman dan berfoto bersama. Jokowi pun menuruti permintaan warganya tersebut. Jokowi lalu meneruskan perjalanan. Jalanan yang dilewatinya tak semuanya mulus. Ada juga jalan tak beraspal sempit di pinggir sawah yang dilewati mobil berpelat merahnya bersama mobil-mobil rombongan. Jokowi membuka jendela mobilnya dan melambaikan tangan kepada penduduk yang berada di pinggir-pinggir jalan, bersorak-sorai menyambut kehadirannya dengan ceria.


Tak lama kemudian dia turun lagi dari mobilnya dan memberikan sumbangan ke warga yang rumahnya hampir hancur. Salah seorang nenek menerima bantuan tersebut. Jokowi lalu melanjutkan perjalanan.


Di tengah jalan, Mercy kembali berhenti. Jokowi membagi-bagikan kaos putih bertema DKI Jakarta pada beberapa warga di sebuah kampung. Jokowi mengambil sendiri dari dalam mobilnya kemudian melemparkan satu-persatu. Warga pun rebutan mengambil kaos tersebut.


Kegiatan Jokowi ini berlangsung cepat, hanya beberapa menit. Saking cepatnya, wartawan yang berada di mobil lainnya hanya bisa melihat sambil lalu.


Semua yang dilakukan Jokowi terjadi begitu spontan. Rencananya Jokowi akan panen padi bersama petani di Lampung Tengah. Jokowi melakukan perjalanan dinas di Lampung dan Bengkulu selama 3 hari lewat jalur darat.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nik/nrl)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blusukan di Lampung / Jokowi Turun dari Mercy Lalu Bantu Seorang ... - Detikcom dengan judul Blusukan di Lampung, Jokowi Turun dari Mercy Lalu Bantu Seorang ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/blusukan-di-lampung-jokowi-turun-dari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, November 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Blusukan di Lampung, Jokowi Turun dari Mercy Lalu Bantu Seorang ... - Detikcom"

Post a Comment