Kabar Jokowi

"Blusukan" ke Semarang, Jokowi Kembali Gunakan Pesawat Komersil - KOMPAS.com


AP PHOTO / WONG MAYE-E Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara kelulusan anak bungsunya Kaesang Pangarep dari Program International Baccalaureate di Anglo-Chinese School (International) Singapura, Jumat (21/11/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo kembali menjalani kebiasaannya melakukan blusukan. Pada Selasa (2/12/2014) pagi, Presiden akan bertolak ke Semarang, Jawa Tengah. Dalam kegiatannya kali ini, Presiden memilih menggunakan pesawat komersil dibandingkan pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 2.


Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan bahwa kedatangan Jokowi ke Semarang adalah untuk bertemu sejumlah kepala satuan wilayah mulai dari Kapolda hingga Kapolres seluruh Indonesia. Pertemuan akan dilakukan di Akpol Semarang pada pukul 09.45.


'Besok dengan Polri ingin sampaikan harapan-harapan. Ini loh target ke depan. Lalu keluhan bagaimana,' ungkap Pratikno. Presiden, sebut Pratikno, mungkin saja akan menyinggung masalah bentrok TNI dan Polri di Batam beberapa waktu lalu.


Setelah pertemuan dengan Polri, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi sejumlah tempat untuk berinteraksi dengan masyarakat. Salah satunya adalah ke pelabuhan. Pratikno juga menyebutkan bahwa kedatangan presiden juga untuk menyosialisasikan rencana pengaktifan penggunaan gas.


'Konversi bukan hanya isu BBM kemarin dengan merasionalkan subsidi, tapi juga bagaiman memberikan alternatif ke masyarakat, bukan hanya tumbuh ke minyak tapi juga ke gas,' kata Pratikno.


Presiden Jokowi akan kembali ke Jakarta masih tetap dengan menggunakan pesawat komersil yakni Garuda Indonesia GA 243 dari Bandara Achmad Yani. Presiden beserta rombongan akan bertolak dari Semarang pada pukul 16.25 WIB dan tiba di Jakarta satu jam kemudian.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori "Blusukan" ke Semarang / Jokowi Kembali Gunakan Pesawat Komersil - KOMPAS.com dengan judul "Blusukan" ke Semarang, Jokowi Kembali Gunakan Pesawat Komersil - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/ke-semarang-jokowi-kembali-gunakan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, December 1, 2014

Belum ada komentar untuk ""Blusukan" ke Semarang, Jokowi Kembali Gunakan Pesawat Komersil - KOMPAS.com"

Post a Comment