Kabar Jokowi

Siapa yang Memeluk Jokowi Ini? - Detikcom

Mega Putra Ratya - detikNews



Semarang - Berebutan bersalaman atau selfie dengan Presiden Jokowi sudah biasa. Tapi bagaimana jika memeluk RI-1 itu? Inilah yang terjadi dalam blusukan Jokowi berjumpa dengan rakyat kebanyakan.


Jokowi blusukan ke sejumlah tempat di Semarang, Selasa (2/12/2014). Pertama, dia menghadiri Apel Kasatwil Polri di kampus Akpol. Setelah bertemu 31 kapolda dan jajarannya, Jokowi pergi ke tempat pelelangan ikan sekaligus kampung nelayan di Tambak Lorok. Di situ dia berdialog dengan warga dan bagi-bagi kaos. Suasana tampak gayeng.


Lepas dari TPI, Jokowi berjalan beberapa meter. Sekitar 100 meter dari kampung nelayan, Jokowi melihat ada masjid yang pembangunannya belum rampung.


'Kurang berapa? Rp 10 juta? Rp 20 juta? Ini saya kasih sumbangan,' ujar Jokowi pada seorang pengurus masjid. Tidak diketahui persis berapa sumbangan yang digelontorkan Jokowi, tapi disebut-sebut jumlahnya cukup lumayan.


Mendengar sumbangan itu, pengurus masjid spontan bungah. Tak cuma bahagia mendapat sumbangan, dia juga bahagia karena kedatangan seorang presiden. Kontan dia memeluk Jokowi yang dibalas Jokowi dengan pelukan hangat. Berulangkali pengurus masjid itu mengucapkan terimakasih.


Peristiwa itu tak ayal mengundang tawa para pejabat yangmendampingi kunjungan kerja Jokowi seperti Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda dan Pangdam.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB


(nrl/nrl)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Siapa yang Memeluk Jokowi Ini? - Detikcom dengan judul Siapa yang Memeluk Jokowi Ini? - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/12/siapa-yang-memeluk-jokowi-ini-detikcom.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, December 2, 2014

Belum ada komentar untuk "Siapa yang Memeluk Jokowi Ini? - Detikcom"

Post a Comment