Kabar Jokowi

Jurus Jokowi Menggandeng Lawan


Jakarta - Rasa curiga menyeruak di kalangan wartawan begitu mendengar informasi bahwa Joko Widodo atau Jokowi hanya akan beraktivitas di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam, 1 September lalu. Tak biasanya Gubernur DKI Jakarta, kini presiden terpilih, itu cuma berdiam di rumah dinas selepas jam kerja. Dari Balai Kota, Jokowi hampir selalu memiliki agenda lain.


Karena itu, sejumlah jurnalis yang sehari-hari meliput di pusat pemerintahan Ibu Kota tersebut sepakat membuntuti Jokowi pergi. Sebagian menggunakan kendaraan sendiri. Sebagian lagi menumpang mobil liputan stasiun televisi swasta untuk mengekor mobil Jokowi.


Benar saja, dari rumah dinas, Jokowi ternyata pergi lagi bersama Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang juga Deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto. Mobil yang ditumpangi Jokowi, Mercedes-Benz bernomor polisi B-1190-RFS, melesat dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden.


Tak mudah membuntuti Jokowi, yang dikawal Paspampres dan kendaraan patroli. Belum lagi, mereka harus menembus kemacetan lalu lintas. 'Kendaraan yang kami tumpangi beberapa kali dihentikan patroli,' kata Siwi Subiantoro, seorang wartawati media online, dalam majalah detik edisi 145.


***


Tulisan selengkapnya bisa dibaca GRATIS di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 145, 8 September 2014). Edisi ini mengupas tuntas 'Titi & The Bad Cop'. Juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik, seperti rubrik Nasional ' Jero Terjerat di Akhir Dinas',Internasional ' Mereka Perempuan ISIS', Ekonomi ' Tercekik Harga Elpiji Impor', Gaya Hidup 'Taklukkan Anak dengan Hipnotis', rubrik Seni Hiburan dan review Film 'Hercules', serta masih banyak artikel menarik lainnya.


Untuk aplikasinya bisa di-download di apps.detik.com dan versi pdf bisa di-download di www.majalahdetik.com. Gratis, selamat menikmati!!


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di 'Reportase' TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(dim/dim)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus


Titi & The Bad Cop Titi & The Bad Cop Titi & The Bad Cop

Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jurus Jokowi Menggandeng Lawan dengan judul Jurus Jokowi Menggandeng Lawan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/jurus-jokowi-menggandeng-lawan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, September 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Jurus Jokowi Menggandeng Lawan"

Post a Comment