Kabar Jokowi

Yenny Wahid: Kabinet Jokowi-JK akan Hadapi Tantangan Berat - VIVA.co.id


VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) yang juga merupakan putri dari mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, menyebut komposisi menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla belum ideal dan masih berada di bawah ekspektasi masyarakat.


'Masyarakat berharap ada beberapa nama yang lebih layak untuk dimasukkan, tetapi ternyata tidak masuk. Kalau saya sendiri berpikir ada beberapa nama yang belum layak, tapi nyatanya malah masuk,' ujar Yenny di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu malam, 2 November 2014.


Yenny enggan menyebutkan siapa nama menteri yang dianggapnya belum layak untuk masuk ke pemerintahan itu. Namun, dengan komposisi yang dinilainya belum ideal itu, ia beranggapan Kabinet Kerja akan menghadapi tantangan berat dalam mewujudkan semua program kerja Jokowi-JK selama 5 tahun mendatang, apalagi bila melihat komposisi di parlemen saat ini.


'Walau Pak Jokowi dan kabinetnya punya kekuasaan formal, tapi kita tahu kekuasaannya kini sudah banyak terpangkas oleh modal politik yang tidak ada di parlemen. Padahal, untuk menggolkan banyak kebijakan, harus dapat persetujuan dari DPR. Jelas kombinasi kondisi seperti itu akan sangat menyulitkan pemerintahan,' ujar Yenni.


Yenni memprediksi kondisi pemerintahan di Indonesia ke depan akan seperti di Amerika Serikat, di mana kebijakan-kebijakan Presiden Barack Obama yang berasal dari Partai Demokrat banyak diblok oleh kongres yang mayoritas diisi oleh Partai Republik.


'Tantangannya memang akan menjadi lebih berat seperti di Amerika itu. Jadi selain memang menteri-menteri di kabinet Jokowi harus lebih bekerja keras, keberhasilan pemerintahan saat ini juga sangat tergantung terhadap good will politik dari DPR,' ujar Yenny. (one)



samasaja


Giliran JKW, ente bilang 'keberhasilan pemerintahan sangat tergantung good will politik DPR.'Giliran orang lain ente bilang 'keberhasilan pemerintahan sangat tergantung good will politik presiden.' Kalo begini..mau dinamain apa ya?


Anda harus login untuk mengirimkan komentar



Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Yenny Wahid: Kabinet Jokowi-JK akan Hadapi Tantangan Berat - VIVA.co.id dengan judul Yenny Wahid: Kabinet Jokowi-JK akan Hadapi Tantangan Berat - VIVA.co.id. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/yenny-wahid-kabinet-jokowi-jk-akan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, November 2, 2014

Belum ada komentar untuk "Yenny Wahid: Kabinet Jokowi-JK akan Hadapi Tantangan Berat - VIVA.co.id"

Post a Comment