Kabar Jokowi

Basuki : Air Bersih di Jakarta Itu Perkara Sulit, Bung


JAKARTA, KABARJOKOWI.com - Persoalan air bersih di Jakarta dinilai sulit oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena melibatkan bahan baku (air sungai) dan kesadaran masyarakat.


Soal bahan baku, Basuki menjelaskan, untuk mendapatkan air bersih dari sungai, ada beberapa tahap, dengan tahap penyaringan sampah sebagai salah satu yang membutuhkan proses panjang. Sementara untuk soal kesadaran masyarakat, menurut Basuki, ada warga tidak mampu yang tidak menggunakan air dengan bijaksana.


Basuki pun meminta masyarakat tidak membuang sampah di sungai. Selain itu, lanjut Basuki, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mempertimbangkan tidak memberlakukan tarif khusus, yaitu Rp 1.050 per meter kubik, untuk masyarakat tak mampu yang menggunakan air lebih dari sepuluh meter kubik.


'Bicara air bersih itu repot, Bung. Sampahnya itu harus kita saring (tahap demi tahap),' ujar Basuki.


'Kita usulkan ke DPRD, kalau yang miskin, pakai di atas sepuluh meter kubik, kita kenakan Rp 10.000 supaya anda bisa menghemat,' tegas Basuki.






Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Basuki : Air Bersih di Jakarta Itu Perkara Sulit, Bung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/basuki-air-bersih-di-jakarta-itu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, June 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Basuki : Air Bersih di Jakarta Itu Perkara Sulit, Bung"

Post a Comment