Kabar Jokowi

Jokowi Berharap Proyek Monorel Berjalan Mulus


JAKARTA, KABARJOKOWI.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap monorel di Jakarta sudah dapat beroperasi pada 2016. Ia berharap tidak ada lagi hambatan dalam pelaksanaan proyek tersebut sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.


'Paling kayak ada kerikil-kerikil kecil di Jalan, nanti kita selesaikan sambil jalan. Urusannya investor, kontraktor diuji lagi. Kalau belok sedikit, kita lurusin,' kata Jokowi seusai penandatanganan konsorsium monorel Jakarta di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (29/6/2013) siang.


Monorel Jakarta akan dibangun dalam dua jalur, yaitu green line dan blue line. Jalur hijau melewati Kuningan-Gatot Subroto-Senayan-Asia Afrika-Pejompongan-Karet-Dukuh Atas. Adapun jalur biru menghubungkan Setia Budi Utara-Kuningan-Casablanca-Gatot Subroto-Polda Metro Jaya-SCBD-Stadion GBK-Asia Afrika-Palmerah-Pejompongan-Karet.


Jokowi juga berharap pembangunan proyek monorel untuk Bekasi-Bandara Soekarno-Hatta dapat segera dilakukan. Ia mengupayakan agar proyek monorel Bekasi-Bandara dapat segera dimulai tahun ini pula.


Dalam acara penandatanganan perjanjian proyek monorel itu, hadir sejumlah pejabat negara termasuk Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, dan Deputi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Dedy S Priatna. Hadir pula sejumlah duta besar negara sahabat, seperti Dubes China Liu Jianchao, Dubes Jerman Georg Witschel, Dubes Singapura Anil Kumar Nayar, dan Dubes Thailand Rangvudhi Virabutr.


Seluruh perwakilan perusahaan yang terlibat dalam konsorsium proyek Jakarta Monorail juga hadir dalam acara tersebut. Perusahaan itu adalah Keeree Kanjanapas dari Bangkok Mass Transportation System PCL, Yong Thiam Chong dari Singapore Technology Electronics, Desmond Kuek Bak Chye dari SMRT International Pte Ltd, Fadzri Sentosa dari PT Indosat Tbk, Zhou Chuanhe dari Changchun Railways Vehicles Co Ltd, He Jun Feng dari China Communications Construction Co Ltd, dan Bascharul Asana dari TUV Rhineland Group.


Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Kabar Jokowi dengan judul Jokowi Berharap Proyek Monorel Berjalan Mulus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/jokowi-berharap-proyek-monorel-berjalan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, June 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Berharap Proyek Monorel Berjalan Mulus"

Post a Comment