Kabar Jokowi

Nonton Ariah, Jokowi Lesehan Bareng Warga


Sorot lampu warna-warni menyinari panggung raksasa saat latihan pentas drama tari kolosal karya sutradara Atilah Soeryadjaya berjudul 'Ariah' di pelataran Monumen Nasional di Jakarta, Senin (24/6/203). Penata artistik Jay Subyakto dan penata musik Erwin Gutawa akan berkolaborasi membuat tontonan menarik. Pentas yang melibatkan ratusan penari, pemusik, dan tim kreatif lain akan digelar pada 28-30 Juni 2013 sebagai bagian dari perayaan HUT Ke-486 Jakarta. | KABARJOKOWI/IWAN SETIYAWAN


JAKARTA, KABARJOKOWI.com - Joko Widodo memilih duduk lesehan bersama penonton lainnya, ketika menyaksikan drama musikal berjudul 'Ariah', di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (28/6/2013) malam. Jokowi seharusnya duduk di kursi VVIP, berjejeran dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz.


Jokowi sempat melangkah ke arah deratn kursi-kursi VVIP, tetapi hanya untuk mengantarkan Megawati dan Djan duduk. Jokowi kemudian berbincang sejenak dengan Megawati dan kemudian melangkah turun ke depan panggung dan duduk seperti penonton lainnya.


'Pak Jokowi, ayo menonton di sini, bareng kita-kita. Ini baru namanya gubernur kebanggaan kita,' seru seorang penonton kepada Jokowi.


Jokowi sendiri mengatakan, ia memilih pindah tempat duduk karena memang ingin lesehan seperti penonton lain dan menyaksikan pertunjukan dari dekat.


' Pengen lesehan aja. Ini memang lokasinya bagus, dekat panggung,' kata Jokowi.


Selama pertunjukan, Jokowi sering mendapat ajakan bersalaman dan berfoto dari penonton di sekitarnya, yang sebagian besar ibu-ibu dan anak-anak. Jokowi pun mengingatkan warga bahwa acaranya adalah pertunjukan drama musikal di atas panggung, bukan dirinya (Jokowi).


'Ayo, semuanya nonton yang di depan (panggung). Bukan yang ini yang malah ditonton,' kata Jokowi sambil menunjuk dirinya sendiri.


Jokowi kemudian bisa menikmati pertunjukan dengan lebih 'tenang'. Sesekali, ia masih tampak tertawa dan mengobrol dengan penonton di dekatnya.


Pertunjukan drama musikal Ariah ini bercerita tentang seorang wanita Betawi, yang berjuang mempertahankan martabat dan kehormatannya. Sejumlah tokoh yang terlibat dalam pertunjukan ini antara lain Atilah Soeryadjaya (sutradara dan penulis naskah), Jay Subiakto (penata artistik), dan Erwin Gutawa (penata musik).


Pertunjukan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-486 DKI Jakarta dan akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (28/6/2013).


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Kabar Jokowi dengan judul Nonton Ariah, Jokowi Lesehan Bareng Warga. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/nonton-ariah-jokowi-lesehan-bareng-warga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, June 28, 2013

Belum ada komentar untuk "Nonton Ariah, Jokowi Lesehan Bareng Warga"

Post a Comment