Kabar Jokowi

Jelang Jakarnaval, Persiapan Jokowi Hanya Tidur


JAKARTA, KABARJOKOWI.com - Jelang Jakarnaval, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memilih untuk tidur sejenak. Sebab, dia yakin, segala persiapan acara tersebut telah sempurna.


'Persiapannya tidur dulu 30 menit. Nanti sore dilihat acaranya,' kata Jokowi di Monas, Jakarta, Minggu (30/6/2013).


Di umur Jakarta yang telah menginjak 486 tahun ini, Jokowi mengingatkan bahwa seluruh masyarakat berhak untuk mendapatkan hiburan dan ikut merayakan bersama pejabat Pemprov DKI. Sehingga, tak ada sekat antara pimpinan dengan masyarakatnya.


Dengan keikutsertaan masyarakat dalam berbagai rangkaian HUT DKI Jakarta, maka masyarakat Ibu Kota akan merasa ikut memiliki kota Jakarta. Pada akhirnya akan timbul kesadaran untuk ikut merawat dan menjaga kota.


'Yang paling penting itu, tidak ada ultah yang eksklusif. Semuanya bisa didatangi oleh warga dan semuanya bisa menikmati. Nanti, akan muncul moda sosial masyarakat yang ikut memiliki, ikut merawat dan ikut menjaga,' kata alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tersebut.


Rencananya, ratusan pelajar dari beberapa sekolah di lima wilayah DKI Jakarta akan menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun ke-486 Kota Jakarta dalam perayaan Jakarnaval, Minggu (30/6/2013) ini. Selain itu, akan ada beragam festival dan karnaval serta budaya Betawi, seperti ondel-ondel, dalam acara itu.


Selain pelajar, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh tamu-tamu dari luar Jakarta, antara lain Jember, Solo, Subang, dan Magelang. Mereka berasal dari kelompok festival dan karnaval yang sudah terkenal. Secara total ada 1.500 peserta yang akan meramaikan acara tersebut.


Berbagai kendaraan hias dan budaya Betawi akan dipertunjukkan kepada masyarakat dan didukung oleh Balai Kesenian di enam wilayah Jakarta. Peserta karnaval akan melalui rute Balaikota Jakarta sampai di Bundaran Hotel Indonesia. Acara berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Selama waktu itu, arus lalu lintas akan dialihkan.


Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Kabar Jokowi dengan judul Jelang Jakarnaval, Persiapan Jokowi Hanya Tidur. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/jelang-jakarnaval-persiapan-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, June 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Jelang Jakarnaval, Persiapan Jokowi Hanya Tidur"

Post a Comment