Kabar Jokowi

BLSM Salah Sasaran, Ini Reaksi Jokowi

Minggu, 30 Juni 2013 , 16:03:00


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak mau ambil pusing dengan carut marutnya pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Menurutnya, kebijakan pembagian BLSM bukanlah urusannya.


'Lho itu kan yang bagikan pemerintah pusat. Tanyakan kesana lah,' ujar Jokowi saat ditemui di Kawasan Monas, Minggu (30/6).


Sama seperti di daerah-daerah lain, banyak warga tidak mampu di ibu kota yang tidak mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut. Namun, beberapa warga yang sudah tidak berdomisili di Jakarta atau bahkan sudah meninggal dunia justru terdaftar sebagai penerima.


Jokowi menilai hal tersebut wajar terjadi dalam pembagian bantuan langsung tunai. Mengingat saat ini kualitas data kependudukan yang ada masih buruk.


Alasan inilah yang membuat Jokowi tidak sepakat dengan mekanisme bantuan langsung tunai kepada masyarakat. 'Seharusnya sebelum dibagikan datanya sudah akurat, jadi tepat sasaran lah,' tandasnya. (dil/jpnn)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Kabar Jokowi dengan judul BLSM Salah Sasaran, Ini Reaksi Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/blsm-salah-sasaran-ini-reaksi-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, June 30, 2013

Belum ada komentar untuk "BLSM Salah Sasaran, Ini Reaksi Jokowi"

Post a Comment