Kabar Jokowi

Tahun Depan, Jokowi Targetkan 2.000 Peserta Jakarnaval


Atraksi budaya memeriahkan Jakarnaval 2012 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/6/2012). Karnaval yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta tersebut untuk menyambut HUT ke-485 DKI Jakarta. | KABARJOKOWI IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO


JAKARTA, KABARJOKOWI.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merencanakan untuk kembali menyelenggarakan karnaval budaya, Jakarnaval, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta. Bahkan, dia menargetkan untuk menambah keikutsertaan para peserta pawai yang datang dari siswa-siswa sekolah itu. Apabila tahun ini, sebanyak 500 siswa yang berpartisipasi, tahun depan, Jokowi menargetkan 2000 siswa mengikuti Jakarnaval.


'Kalau Jakarnaval tahun ini yang terlibat 500 siswa. Tapi, tahun depan perkiraan diikuti 2.000 lebih siswa-siswi,' kata Jokowi, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/6/2013).


Selain melibatkan masyarakat Jakarta, Jokowi kembali merencanakan untuk melibatkan kesenian dari seluruh daerah-daerah di Indonesia. Yang terpenting, kata dia, ulang tahun Jakarta harus dapat memberikan kegembiraan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta yang selama ini haus akan hiburan rakyat.



KABARJOKOWI.COM/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.


'Tidak boleh hanya eksklusif di gedung-gedung mewah. Tetapi, harus terbuka dan masyarakat semuanya bisa menikmati,' kata Jokowi.


Konsep Jakarnaval tahun ini, lanjutnya, telah dipersiapkan sejak 6-7 bulan lalu. Menurut Jokowi, konsep yang paling penting dalam Jakarnaval adalah dilibatkannya siswa dan siswi dari berbagai sekolah. Ajang ini dinilai bisa meningkatkan kreativitas para siswa.


Tunggu evaluasi

Sementara itu, Jokowi mengatakan, tema Jakarnaval mendatang baru akan ditentukan setelah Pemprov DKI mengevaluasi terlebih dahulu dan mengetahui hal-hal yang perlu dikoreksi.


'Semuanya musti ada koreksi, tahun depan baru akan ditentukan temanya. Kalau naik kudanya, nanti tergantung dan harus sambung dengan tema,' ujarnya.


Ratusan pelajar dari beberapa sekolah di lima wilayah DKI Jakarta memeriahkan perayaan Jakarnaval, Minggu (30/6/2013). Selain pelajar, acara tersebut dimeriahkan oleh tamu-tamu dari luar Jakarta, antara lain Jember, Solo, Subang, dan Magelang. Mereka berasal dari kelompok festival dan karnaval yang sudah terkenal. Total, ada 1.500 peserta yang meramaikan acara tersebut.


Berbagai kendaraan hias dan budaya Betawi dipertunjukkan kepada masyarakat dalam acara yang didukung oleh Balai Kesenian di enam wilayah Jakarta ini. Peserta karnaval akan melalui rute Balaikota Jakarta sampai di Bundaran Hotel Indonesia.


Editor : Caroline Damanik


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Kabar Jokowi dengan judul Tahun Depan, Jokowi Targetkan 2.000 Peserta Jakarnaval. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/tahun-depan-jokowi-targetkan-2000.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, June 30, 2013

Belum ada komentar untuk "Tahun Depan, Jokowi Targetkan 2.000 Peserta Jakarnaval"

Post a Comment