Kabar Jokowi

Jaga Pintu Masuk, Jokowi Persilakan Warga Nonton Gratis "Ariah"


Sorot lampu warna-warni menyinari panggung raksasa saat latihan pentas drama tari kolosal karya sutradara Atilah Soeryadjaya berjudul 'Ariah' di pelataran Monumen Nasional di Jakarta, Senin (24/6/203). Penata artistik Jay Subyakto dan penata musik Erwin Gutawa akan berkolaborasi membuat tontonan menarik. Pentas yang melibatkan ratusan penari, pemusik, dan tim kreatif lain akan digelar pada 28-30 Juni 2013 sebagai bagian dari perayaan HUT Ke-486 Jakarta. | KABARJOKOWI/IWAN SETIYAWAN


JAKARTA, KABARJOKOWI.com - Sejumlah warga menyaksikan pertunjukan drama musikal Ariah di Monumen Nasional (Monas), Jumat (28/6/2013), secara gratis setelah Gubernur Joko Widodo mengambil alih tugas penjaga loket dan pintu masuk lokasi pertunjukan itu.Jokowi datang bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Namun, ketika ingin memasuki lokasi pertunjukan, Jokowi melihat ada banyak orang berdiri di luar pagar.Jokowi kemudian menggebrak pagar, tetapi bukan karena marah. Gebrakan itu mengejutkan para petugas loket dan pintu masuk. Namun, belum lagi menyadari apa maksud Jokowi, mereka melihat Jokowi mengambil alih tugas mereka dan mempersilakan warga yang berada di luar untuk masuk, entah apakah mereka memiliki atau tidak tiket yang dijual dengan harga Rp 2.000. Petugas loket dan penjaga pintu masuk akhirnya mengerti maksud Jokowi dan mengikuti arahan Jokowi.'Ayo masuk, masuk saja cepat-cepat. Kalau sudah penuh, pintunya langsung ditutup lho ini,' kata Jokowi, di Monas, Jakarta, Jumat (28/6/2013).Jokowi berdiri di depan pintu loket untuk mengarahkan warga masuk ke dalam area pertunjukan. Beberapa di antara warga itu mengelu-elukan nama Jokowi. Ada pula yang menggunakan kesempatan itu untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi.'Ini pesta rakyat, Pak Jokowi! Hidup Pak Jokowi,' seru seorang warga.Pertunjukan drama musikal Ariah ini bercerita tentang seorang wanita Betawi yang berjuang mempertahankan martabat dan kehormatannya. Sejumlah tokoh yang terlibat dalam pertunjukan ini antara lain Atilah Soeryadjaya (sutradara dan penulis naskah), Jay Subiakto (penata artistik), dan Erwin Gutawa (penata musik).Pertunjukan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-486 DKI Jakarta dan akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Jumat (28/6/2013).


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Kabar Jokowi dengan judul Jaga Pintu Masuk, Jokowi Persilakan Warga Nonton Gratis "Ariah". Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/jaga-pintu-masuk-jokowi-persilakan_29.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, June 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Jaga Pintu Masuk, Jokowi Persilakan Warga Nonton Gratis "Ariah""

Post a Comment