Kabar Jokowi

Kuota Murid Baru SMPN


WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA


Calon siswa mengisi formulir pra pendaftaran di SMAN 68 Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2013).


Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 jalur umum di DKI Jakarta untuk SMPN dan SMAN, tak menyisakan kursi.


Berdasarkan data Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada Rabu (26/6/2013) malam, jumlah total peserta yang diterima di seluruh SMPN di Jakarta, sebanyak 36.941.


Jumlah itu terdiri dari 35.273 pendaftar asal DKI, dan 1.668 pendaftar asal luar Jakarta. Angka itu sesuai kuota penerimaan tahap satu sebanyak 36.941 kursi.


Sementara, untuk SMAN di Jakarta, peserta yang lolos sebanyak 14.932. Terdiri dari 14.139 peserta asal DKI, dan 793 peserta asal luar Jakarta. Jumlah yang diterima, persis dengan kuota siswa baru pada penerimaan tahap pertama, yakni 14.932 peserta.


Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Sulistiyono mengatakan, untuk tahap kedua yang akan dibuka bukan jalur umum lagi, tapi jalur lokal.


'Jalur lokal, khusus untuk siswa asal Jakarta. Tapi, pendaftar hanya boleh mendaftar di sekolah-sekolah yang berada dekat rumah mereka,' ujarnya.


Untuk ke SMPN, pendaftar mesti mendaftar di sekolah yang berada satu kecamatan dengan alamat Kartu Keluarga (KK). Sedangkan untuk SMAN, pendaftar hanya boleh mendaftar di sekolah yang rayonnya berada di alamat KK pendaftar. (*)






Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Kuota Murid Baru SMPN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/kuota-murid-baru-smpn.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, June 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Kuota Murid Baru SMPN"

Post a Comment