Kabar Jokowi

Jokowi Menunggang Kuda Blasteran Padang dan Australia


Dua kuda yang disiapkan untuk mengisi acara Jakarnaval bertema Keajaiban Ondel-Ondel, Minggu (30/6/2013). Salah satu kuda itu disiapkan untuk ditunggangi Gubernur DKI Jakarta Jokowi. | KABARJOKOWI/ ANDY RIZA HIDAYAT


JAKARTA, KABARJOKOWI.com - Di halaman Balaikota Jakarta tampak dua kuda berwarna cokelat yang disiapkan untuk karnaval. Rencananya kuda hasil kawin silang kuda lokal dan kuda Australia ini akan ditunggangi Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Kuda itu bernama Gerhana (6) dan Raja Panggung (5) dari klub berkuda Batu Hitam Mulia Jakarta.'Kuda ini hasil persilangan kuda Australia dan kuda Padang. Nanti akan dipakai karnaval Pak Gubernur, kami hanya menyiapkannya di sini,' kata perawat kuda Ayip (35), di Balaikota Jakarta, Minggu (30/6).Ayip tidak tahu apakah Jokowi akan mencoba kuda itu atau tidak. Yang jelas kuda itu sudah siap untuk dipakai karnaval. Saat ini kuda masih di dalam mobil khusus pengangkut kuda.Dalam acara Jakarnaval, Jokowi akan menunggang kuda bersama peserta karnaval lain. Jokowi menggunakan pakaian khusus yang dirancang menyesuaikan tema karnaval 'Keajaiban Ondel-Ondel.' Karnaval ini berlangsung mulai pukul 15.00 sampai pukul 17.30 diikuti 1.500 peserta. Peserta berjalan mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Thamrin dan berputar di Bundaran HI kembali ke Jalan Medan Merdeka Selatan.Direktur Artistik Jakarnaval Heru Mataya Prasetyo mengatakan Jokowi tidak perlu latihan mengunggang kuda. Sebab kata Heru, Jokowi sudah terbiasa menunggang kuda di acara serupa di Solo. Saat menunggang pun, Jokowi didampingi perawat kuda untuk mengendalikan selama perayaan karnaval.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Kabar Jokowi dengan judul Jokowi Menunggang Kuda Blasteran Padang dan Australia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/jokowi-menunggang-kuda-blasteran-padang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, June 30, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Menunggang Kuda Blasteran Padang dan Australia"

Post a Comment