Kabar Jokowi

Pengemis di Jakarta Bisa Dapat Puluhan Juta Per Bulan


JAKARTA, KABARJOKOWI.com - Pengemis di Jakarta, terutama di Jakarta Selatan, bisa mendapatkan Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per hari. Fakta itu membuat pengemis merasa dimanja sehingga sulit direhabilitasi.



Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda, mengatakan, pihaknya telah berusaha mengatasi masalah gelandangan dan pengemis dengan melakukan pembinaan. Meski begitu, menurut Miftahulada, selalu ada orang yang memilih kembali mengemis.



'Pembinaan dilakukan dua minggu, kalau potensial dan masih muda akan dikirim ke perkebunan di Sumatera dan Kalimantan. Banyak kok yang sudah dikirim,' jelas Miftahul, Rabu (26/6/2013).



'Pola pikir (pengemis) sudah sulit diubah, terlanjur dimanja dengan enaknya hidup di jalanan,' lanjut Miftahul.



Miftahul pun mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah mengatasi gelandangan dan pengemis dengan tidak mudah memberikan uang kepada mereka.



'Jangan terkecoh penampilan. Jika ingin memberi sumbangan, salurkan ke masjid, panti asuhan, dan yayasan-yayasan sosial yang resmi,' tandasnya.






Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jakarta dengan judul Pengemis di Jakarta Bisa Dapat Puluhan Juta Per Bulan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/pengemis-di-jakarta-bisa-dapat-puluhan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, June 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Pengemis di Jakarta Bisa Dapat Puluhan Juta Per Bulan"

Post a Comment