Kabar Jokowi

Ahok Bikin Bingung Jokowi dan Paspampres


Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Rabu (14/5/2014) pagi. Keduanya menemui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk mendiskusikan tugas dan kebijakan apa saja yang dapat diambil Basuki selama Jokowi nonaktif sebagai Gubernur DKI Jakarta.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Pagi-pagi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah membuat bingung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengiringnya.


Ceritanya, ada acara Peluncuran Taksi Lifecare Disabilitas oleh Blue Bird di pendapa Balaikota. Pendapa itu merupakan pintu masuk yang biasa dilewati oleh Jokowi jika masuk ke dalam Balaikota.Acara yang dihadiri Ahok dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono serta Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Akbar itu dimulai pukul 08.00 WIB, Rabu (10/9/2014). Saat itu, Jokowi belum tiba di Balaikota. Selang 20 menit kemudian, mobil Paspampres memasuki gerbang Balaikota. Puluhan pewarta yang sedang meliput acara peluncuran taksi itu langsung mengalihkan perhatian ke iring-iringan mobil Paspampres. 'Wah, Jokowi datang tuh. Ini gimana masuknya nanti si Bapak (Jokowi),' celetuk salah seorang wartawan.Personel Paspampres satu per satu melompat dari mobil mereka masing-masing dan mengamankan situasi. Paspampres pun tampak kebingungan melihat situasi pendapa Balaikota yang sudah ramai dengan ratusan orang itu. Tampaknya, personel Paspampres belum mengetahui ada acara peluncuran taksi bagi penyandang disabilitas. Tak hanya Paspampres yang dibuat bingung, Jokowi pun juga kebingungan. Ketika turun dari mobil Innova berpelat nomor B 1124 BH, Jokowi yang mengenakan setelan kemeja putih itu tampak mengangkat wajahnya untuk mengetahui keramaian yang terjadi di pendapa. Seorang personel Paspampres pun tampak berbisik dan menggiring Jokowi masuk Balaikota melalui pintu samping. Basuki yang menyadari kehadiran Jokowi pun hanya tersenyum dari kejauhan. Dengan menopangkan tangannya di dagu, Basuki memantau dari jauh perjalanan Jokowi dari halaman Balaikota menuju pintu sisi kiri Balaikota. Saat memberikan sambutan dalam acara ini, Ahok sedikit menyinggung kejadian tertahannya Jokowi yang tidak bisa masuk melalui pintu depan Balaikota. 'Saya tidak mau berbicara lama-lama karena Pak Jokowi mau pakai ruangan beliau juga. Kita tidak boleh lama-lama di sini,' selorohnya sambil tertawa.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ahok Bikin Bingung Jokowi dan Paspampres dengan judul Ahok Bikin Bingung Jokowi dan Paspampres. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/ahok-bikin-bingung-jokowi-dan-paspampres.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, September 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Ahok Bikin Bingung Jokowi dan Paspampres"

Post a Comment