Kabar Jokowi

"Kami Harap Jokowi Menjaga Kepercayaan Masyarakat Papua"


http://ift.tt/1hmJp5G Akuntono Frederika Koraih dari komunitas perempuan pembela HAM Papua saat datang ke Kantor Tim Transisi, Jakarta, Sabtu (13/9/2014).


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Presiden terpilih Joko Widodo diminta menuntaskan kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang terjadi di Provinsi Papua. Permintaan itu dilontarkan karena Jokowi dianggap telah berjanji menjadikan Papua sebagai provinsi yang masuk dalam skala prioritas untuk dibangun dan disejahterakan. 'Jokowi harus melihat Papua dengan hati. Buktikan janji kampanyenya untuk memprioritaskan Papua. Jokowi harus menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat Papua,' kata seorang warga Papua, Frederika Koraih, yang mengaku sebagai bagian dari komunitas perempuan pembela HAM di Papua, Sabtu (13/9/2014), di Kantor Tim Transisi, Jakarta. Warga lainnya, Fientje Jarangge, menuturkan, lebih dari 70 persen masyarakat Papua memilih Jokowi saat Pemilu Presiden 2014. Ia menganggap besarnya dukungan itu sebagai pijakan awal untuk Jokowi mempertahankan kepercayaan yang diberika oleh masyarakat Papua. Caranya, kata Fientje, adalah dengan menjamin penuntasan pelanggaran HAM di Papua. Selain itu, Jokowi juga wajib bekerja lebih baik dibanding presiden-presiden sebelumnya dalam upaya meningkatkan pembangunan dan taraf kesejahteraan di Bumi Cenderawasih tersebut. 'Jokowi jangan hanya mendengarkan masukan dari Jakarta saja, dengarkan kami di Papua. Kami tidak memiliki kepentingan di kabinet. Kami hanya ingin duduk bersama, mencari solusi terbaik untuk Papua dengan berbicara dari hati ke hati,' ujarnya. Warga Papua yang datang ke Kantor Tim Transisi ditemui oleh Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto. Dalam pertemuan itu, kata Andi, dirinya menyampaikan bahwa ada kemauan besar dari Jokowi untuk membuat kebijakan untuk Papua berdasarkan kebutuhannya. Andi menuturkan, Jokowi melalui Tim Transisi telah berupaya untuk menggali permasalahan di Papua. Tujuannya untuk menentukan solusi tepat dan efektif dalam menanggulangi banyaknya persoalan di sana. 'Masalah di Papua adalah infrastruktur, kesejahteraan, dan masalah dengan konflik yang begitu lama. Jokowi ingin memulainya dengan pendekatan hati,' kata Andi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori "Kami Harap Jokowi Menjaga Kepercayaan Masyarakat Papua" dengan judul "Kami Harap Jokowi Menjaga Kepercayaan Masyarakat Papua". Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/harap-jokowi-menjaga-kepercayaan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, September 13, 2014

Belum ada komentar untuk ""Kami Harap Jokowi Menjaga Kepercayaan Masyarakat Papua""

Post a Comment