Kabar Jokowi

Jumlah Menteri Jokowi


Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua Bidang Politik PDIP, Puan Maharani dan Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo memimpin rapat pembekalan anggota legislatif DPRD dari PDIP, di Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014). Megawati memberikan pengarahan kepada 604 calon pimpinan DPRD seluruh Indonesia dari PDIP berupa pemahaman tentang ketatanegaraan, pemerintahan, otonomi daerah, hingga politik anggaran. TRIBUNNEWS/HERUDIN




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menilai Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mewujudkan sistem pemerintahan presidensial yang efektif. Ia melihat Jokowi-JK akan membentuk kabinet yang bersih, profesional di bidang tugasnya dan siap kerja 24 jam mendengar dan memperjuangkan aspirasi rakyat sederhana sebagai pembantu Presiden.


'Arah arsitektur kabinet Pak Jokowi ke depan gelagatnya mengerucut pada jumlah menteri yang tidak jauh berbeda dengan saat ini,' kata Tjahjo melalui pesan singkat, Jumat (12/9/2014).


Tjahjo mengatakan fokus utama kabinet Jokowi di dalam mewujudkan pemerintahan yang bekerja dan efektif. Maka kunci efektivitas kementerian juga terletak pada postur di setiap kementerian. Hal ini penting, kata anggota Komisi I DPR itu, mengingat amanat konstitusi sendiri sangat jelas mengatakan bahwa menteri merupakan pemerintahan dalam pengertian sehari-hari.


'Maka fokus pembahasan saat ini adalah bagaimana memastikan agar postur di setiap kementerian betul-betul menjamin terlaksananya Fungsi dasar negara dan menghindarkan adanya duplikasi Fungsi,' kata Tjahjo.


Sebagai contoh, kata Tjahjo, fungsi penelitian, pemberantasan kemiskinan banyak terdistribusi ke banyak kementrian. 'Akibatnya menjadi tidak fokus,' katanya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jumlah Menteri Jokowi dengan judul Jumlah Menteri Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/09/jumlah-menteri-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, September 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Jumlah Menteri Jokowi"

Post a Comment