Kabar Jokowi

Ada Jokowi Pakai Celemek di Tabloid Australia, Obama ... - Detikcom

Rita Uli Hutapea - detikNews



Brisbane, - Para pemimpin dunia akan berkumpul di Brisbane, Australia untuk mengikuti KTT G20 akhir pekan ini. Penyambutan tak biasa pun diberikan sebuah surat kabar Australia yang berbasis di Brisbane.


Dalam halaman depan edisi hari ini, tabloid Courier-Mail menampilkan foto-foto editan unik para pemimpin dunia. Mulai dari Jokowi yang mengenakan celemek, hingga Presiden AS Barack Obama yang bertelanjang dada dan memakai celana renang.


Seperti diberitakan AFP, Jumat (14/11/2014), Jokowi yang mengenakan peci hitam dan baju kotak-kotak digambarkan sebagai tukang masak barbekyu lengkap dengan celemeknya. Persis di sebelah Jokowi tampak Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang sedang memegang botol bir.


Ada pula Kanselir Jerman Angela Merkel yang sedang memeluk seekor koala dan Presiden Rusia Vladimir Putin yang mengenakan topi yang terbuat dari karton bir.


Sementara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tampak berpakaian seperti penjaga pantai (lifeguard) dan Presiden China Xi Jinping terlihat seperti akan pergi berenang dengan sehelai handuk di atas bahunya.


Dengan judul 'Welcome to Paradise' pada halaman depannya, koran Australia tersebut menulis hal-hal ringan seperti memberikan nama panggilan bagi Obama dengan 'Bazza' dan menjelaskan hal-hal penting di Brisbane. Namun di dalamnya, tabloid tersebut menulis hal yang lebih serius, yakni tentang jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 dan meminta Presiden Putin untuk mengucapkan kata maaf.


Dalam surat pendeknya untuk Putin, tabloid tersebut mengucapkan terima kasih pada Putin atas kunjungannya ke Brisbane. 'Namun sebelum KTT dimulai, ada satu kata yang ingin didengar rakyat Australia -- maaf,' demikian ditulis media tersebut.


Pesawat MH17 jatuh pada Juli lalu di atas wilayah konflik Ukraina timur, yang dikuasai para pemberontak pro-Rusia. Ada 38 warga Australia di antara 298 orang yang berada di pesawat tersebut. Negara-negara Barat yakin bahwa MH17 ditembak jatuh dengan rudal yang dipasok Rusia. Namun hal ini dibantah keras pemerintah Rusia.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase Sore' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(ita/ita)


Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu



Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ada Jokowi Pakai Celemek di Tabloid Australia / Obama ... - Detikcom dengan judul Ada Jokowi Pakai Celemek di Tabloid Australia, Obama ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/ada-jokowi-pakai-celemek-di-tabloid.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, November 14, 2014

Belum ada komentar untuk "Ada Jokowi Pakai Celemek di Tabloid Australia, Obama ... - Detikcom"

Post a Comment