Kabar Jokowi

Berita Terkini Hari Ini: Harga BBM Naik, Jokowi Tetap Janjikan ... - Sidomi News


Berita hari ini - kenaikan harga BBM bersubsidi dijamin presiden Joko Widodo akan membantu Indonesia melakukan swasembada pangan pada tiga tahun pemerintahan Kabinet Kerja. Bahkan jika hal ini terlaksana, Jokowi berani mempertimbangkan akan memecat Menteri Pertanian.


Ditargetkan oleh Jokowi, dalam tiga tahun mendatang Indonesia akan mampu berswasembada beras, kedelai, dan jagung. Selanjutnya, dalam dua tahun terakhir masa pemerintahannya, Joko Widodo mencanangkan swasembada gula dan daging.


'Kesemuanya ini (swasembada pangan secara bertahap) bisa diwujudkan, bila pemerintah berani menaikan harga BBM subsidi.'


'Kalau tiga tahun pertama kerja pemerintahan Kabinet Kerja belum juga swasembada pangan, Menteri Pertanian perlu dipertimbangkan kembali untuk menempati posisinya,' ungkap presiden di Kendari seperti dikutip Antara.


Joko Widodo menegaskan bahwa kenaikan harga BBM akan sangat membantu pemerintah. Dengan langkah ini, pihaknya akan mampu membiayai program demi program pembangunan pro rakyat. Misalnya Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan program kesejahteraan sosial lain.


Jokowi sendiri maklum jika naiknya harga BBM bersubsidi akan disambut dengan tidak simpatik. Namun langkah ini adalah solusi agar Indonesia bisa bangkit menjadi negara yang kuat dan mandiri.


'Saya menyadari, menaikkan harga BBM subsidi akan mendapat penolakan dari sebagian masyarakat dan saya bisa didemo. (Harga BBM) Belum naik saja kelompok-kelompok masyarakat sudah berdemo. Apalagi kalau BBM dinaikkan, pasti gelombang demo akan ramai,' tambah Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini Hari Ini: Harga BBM Naik / Jokowi Tetap Janjikan ... - Sidomi News dengan judul Berita Terkini Hari Ini: Harga BBM Naik, Jokowi Tetap Janjikan ... - Sidomi News. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/berita-terkini-hari-ini-harga-bbm-naik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, November 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Berita Terkini Hari Ini: Harga BBM Naik, Jokowi Tetap Janjikan ... - Sidomi News"

Post a Comment