Kabar Jokowi

Diantar Jusuf Kalla dan Surya Paloh, Presiden Jokowi Mulai ... - KOMPAS.com


KOMPAS.com/Sabrina Asril Presiden Joko Widodo terlihat (tengah, batik cokelat), terlihat berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri, batik) dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh (kanan, berjas), sebelum bertolak ke Beijing, China, Sabtu (8/11/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke Beijing, Tiongkok, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (8/11/2014) pagi. Pesawat kepresidenan ini lepas landas pada sekitar pukul 09.25 WIB. Keberangkatan Jokowi yang juga mengikutsertakan sang anak, Kahiyang Ayu, ini molor dari jadwal semula, yaitu pukul 09.00. Pantauan Kompas.com, Presiden mengenakan baju kemeja batik warna coklat, sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna pink yang dipadu padan dengan selendang batik corak senada baju Jokowi.Jokowi tiba di bandara tak lama setelah kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sejumlah pejabat di Kabinet Kerja tampak mengantar kepergian Jokowi itu. Terlihat di antaranya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, serta Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijanto.Selain itu, hadir pula Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Surya Paloh tampak bercakap-cakap bersama Jokowi selama mengiringi langkah orang nomor satu negeri ini memasuki pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 2.Sementara itu, beberapa menteri-menteri lain, seperti Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto masuk ke dalam pesawat mendahului Jokowi. Mereka ikut dalam rombongan lawatan perdana Presiden ke luar negeri ini.Rencananya, Jokowi akan menghadiri Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) Economic Leaders' Meeting di Beijing, Tiongkok, pada 8-12 November 2014. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri ASEAN Summit di Myanmar pada 12-14 November 2014. Jokowi juga direncanakan melanjutkan perjalanan ke acara G20 Leaders' Summit di Brisbane, Australia, pada 15-16 November 2014.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Diantar Jusuf Kalla dan Surya Paloh / Presiden Jokowi Mulai ... - KOMPAS.com dengan judul Diantar Jusuf Kalla dan Surya Paloh, Presiden Jokowi Mulai ... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/diantar-jusuf-kalla-dan-surya-paloh_9.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, November 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Diantar Jusuf Kalla dan Surya Paloh, Presiden Jokowi Mulai ... - KOMPAS.com"

Post a Comment