Kabar Jokowi

Jokowi-JK Berpose dengan Para Gubernur Bak Foto Kabinet Kerja - Detikcom

Hari ke-16 Jokowi-JK

Jakarta - Usai meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja 2014, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan sesi foto bersama para gubernur di tangga Istana Merdeka. Uniknya foto itu malah mengingatkan sesi foto Jokowi-JK dengan 'Kabinet Kerja'-nya pada 27 Oktober lalu.


Tampak Presiden Jokowi dan Wapres JK didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam acara foto bersama itu. Mereka semua mengenakan kemeja batik. Dress code batik ini juga yang diterapkan Jokowi ketika melantik para menteri yang tergabung dalam 'Kabinet Kerja'.


Sesi foto itu dilakukan di tangga Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014). Di antara gubernur terlihat Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan HB X, Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.


Selain itu, Jokowi juga mengadakan sesi foto bersama dengan seluruh Kapolda serta perwira tinggi Mabes Polri. Tampak Kapolri Jenderal Sutarman, Kakorlantas Polri Brigjen Condro Kirono, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono. Para polisi mengenakan pakaian dinas harian.


Usai acara foto bersama yang berlangsung kurang lebih 15 menit itu, para gubernur dan Kapolda meninggalkan Istana Negara. Mereka diangkut ke Kemendagri untuk membahas sinergisitas pemerintahan. Sesi pertama akan dipimpin Wapres JK.


Saat membuka rakor, Jokowi berpesan kepada para gubernur untuk melakukan reformasi birokrasi dan mengubah postur anggaran daerah masing-masing. APBD dengan persentase 80:20 untuk membayar gaji PNS: pembangunan adalah postur yang berbahaya sehingga harus diubah. Sementara kepada para Kapolda, Jokowi berpesan untuk menjaga keamanan guna meningkatkan investasi di daerah.




Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di 'Reportase' TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB


(dha/nrl)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu



Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi-JK Berpose dengan Para Gubernur Bak Foto Kabinet Kerja - Detikcom dengan judul Jokowi-JK Berpose dengan Para Gubernur Bak Foto Kabinet Kerja - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/11/jokowi-jk-berpose-dengan-para-gubernur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, November 4, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi-JK Berpose dengan Para Gubernur Bak Foto Kabinet Kerja - Detikcom"

Post a Comment