Kabar Jokowi

Evaluasi Jakarta Nite Festival, Ahok: 95% PKL Buang Sampah ...



Taufan Noor Ismailian - KABARJOKOWI



Ahok (Bilkis/ KABARJOKOWI)


Jakarta - Malam keriaan pesta ulang tahun Jakarta sudah berlalu meninggalkan sejumlah kenangan dan catatan bagi warga serta panitia acara. Wagub DKI Jakarta Ahok punya penilaian tersendiri terhadap ulah PKL dalam acara itu.


'Kita temukan hampir 95 persen PKL itu tidak bertanggung jawab atas buang sampah. Padahal plastik sudah kita bagikan, bahkan ada tong sampah dan bak-bak yang begitu di dekatnya, dia tidak mau membereskan,' ujarnya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2013).


Ke depannya, Ahok berencana akan menyeleksi siapa aja PKL yang akan berjualan di arena Jakarta Night Festival. Dia meminta supaya pedagang lebih peduli lagi pada kebersihan lingkungan.


'Jadi kita berpikir mereka memakai badge, soalnya tidak sembarangan orang bisa keluar masuk berjualan,' tuturnya.


Soal pengaturan lalu lintas, Ahok berencana mengirim surat ke Kemendagri supaya bisa menumpang parkir di Istiqlal dan Lapangan Banteng. Nantinya, warga bisa memarkir mobilnya di sana lalu pergi ke monas dengan menggunakan bus khusus.


Selain itu Ahok juga akan 'menasionalisasi' nama-nama pintu di Monas. Tujuannya agar kelak masyarakat terbiasa dengan nama-nama itu saat festival serupa digelar lagi tahun depan.


'Selama ini kita kan sering bilang pintu-pintu Indosat. Nanti kita akan ganti nama menjadi pintu Thamrin, nanti juga ada pintu Istana, ada pintu Gambir, ada pintu Istiqlal. Jadi waktu acara nanti kita tempelin, jadi nanti semua sudah terbiasa dengan pintu-pintu seperti itu,' katanya.


Simak aneka berita penting dan menarik hari ini di 'Reportase Sore', pkl.16.30 Wib hanya di TRANS TV (gah/nwk)




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori AHOK / JOKOWI dengan judul Evaluasi Jakarta Nite Festival, Ahok: 95% PKL Buang Sampah .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2013/06/evaluasi-jakarta-nite-festival-ahok-95_25.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, June 25, 2013

Belum ada komentar untuk "Evaluasi Jakarta Nite Festival, Ahok: 95% PKL Buang Sampah ..."

Post a Comment